Obat Pencegah Kehamilan Darurat | 0821-2509-4509 | Postinor 2 Jogja Jakarta

Mengapa harus menunda kehamilan?
Kehamilan dan memiliki seorang buah hati memang merupakan hal yang sangat membahagiakan. Namun memiliki buah hati pun memiliki banyak pertimbangan dewasa ini. Dengan desakan perubahan dan tuntutan jaman bukan tidak mungkin ada pasangan – pasangan yang ingin menunda kehamilannya bahkan dengan penggunaan obat pencegah kehamilan.
Banyak hal untuk menunda kehamilan seperti contohnya faktor ekonomi, jarak antar anak yang terlalu dekat, memiliki penyakit kelamin yang belum tuntas, dan masih banyak alasan lainnya.
Banyak juga orang mengusahakan agar kehamilan ini terhambat dengan berbagai cara seperti dengan memakan nanas muda atau ramuan – ramuan tidak jelas lainnya yang tidak kita ketahui. Dimana hal ini sangat membahayakan kondisi ibu itu sendiri.
Apa fungsi Postinor?
Postinor merupakan obat kontrasepsi darurat yang dikonsumsi secara oral, bagi wanita yang baru saja berhubungan seksual tanpa pengaman atau gagalnya kontrasepsi. Cara kerja obat ini adalah dengan menghambat telur di endometrium, merangsang pergerakan tuba, dan meningkatkan viskositas lapisan rahim sehingga pembuahan tidak terjadi.
Bagaimana cara pakai Postinor?
·         Minum Postinor 2 seperti yang dianjurkan oleh dokter. Minum sesegera mungkin bila curiga adanya kegagalan kontrasepsi atau setelah Anda melakukan hubungan seksual tanpa pengaman. Dosis pertama harus diminum dalam waktu 72 jam. 


Bagaimana cara menyimpan Postinor?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.                            
Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Apa yang harus saya perhatikan sebelum menggunakan Postinor?

Sebelum menggunakan Postinor, beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki:
·         Reaksi alergi: terhadap Postinor, bahan yang terkandung dalam Postinor. Informasi lebih rinci ada pada kemasan.
·         Reaksi alergi terhadap obat-obatan lain, makanan, pewarna, pengawet, atau hewan.
·         Digunakan untuk kondisi kesehatan lainnya, obat-obatan yang memiliki risiko interaksi dengan Postinor.

Apakah Postinor aman untuk ibu hamil dan menyusui?
Tidak ada penelitian yang memadai mengenai risiko penggunaan obat ini pada ibu hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan kepada dokter Anda untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini. Obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori X menurut US Food and Drugs Administration (FDA). Berikut referensi kategori risiko kehamilan menurut FDA :
·         A= Tidak berisiko,
·         B=Tidak berisiko pada beberapa penelitian,
·         C=Mungkin berisiko,
·         D=Ada bukti positif dari risiko,
·         X=Kontraindikasi,
·         N=Tidak diketahui.

Efek Samping
Apa efek samping Postinor yang mungkin terjadi?

Sama seperti obat lainnya, Postinor dapat menyebabkan beberapa efek samping mengingat ini merupakan obat dengan hormon dosis tinggi. Kebanyakan dari mereka jarang terjadi dan tidak memerlukan pengobatan tambahan. Namun, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda memiliki masalah apapun setelah meminum obat ini.
Baca juga : efek samping lain yang mungkin Anda rasakan dari konsumsi Postinor.
Beberapa efek samping adalah mual, perdarahan yang terjadi setelah 2-3 hari pemakaian dosis, kemudian segera berhenti, ketegangan pada payudara dan sakit kepala.
Apakah semua orang merasakan efek samping seperti ini? Tidak. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas dan bisa jadi tidak terjadi pada Anda. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.
Interaksi Obat
Obat apa saja yang tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan Postinor?

Interaksi obat adalah penggunaan obat – obatan lain yang mampu mempengaruhi kerja dari obat itu sendiri konsultasikan pada dokter atau apoteker akan obat yang Anda konsumsi. Jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti dosis obat apapun tanpa persetujuan dokter, seperti Ampicillin, Rifampicin, Tetracycline, Chloramphenicol, Neomycin, Sulphonamides, barbiturat, dan fenilbutazon.
Apakah ada makanan dan minuman yang tak boleh dikonsumsi saat menggunakan Postinor?

Postinor dapat berinteraksi dengan makanan atau minuman beralkohol dengan mengubah cara kerja obat atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Silakan diskusikan dengan dokter atau apoteker terkait potensi interaksi antara makanan atau alkohol sebelum menggunakan obat ini.
Apakah ada kondisi kesehatan tertentu yang harus dihindari pada saat penggunaan Postinor?

Postinor dapat berinteraksi dengan kondisi kesehatan Anda. Interaksi ini dapat memperburuk kondisi kesehatan Anda atau mengubah cara kerja obat. Penting untuk selalu memberitahu dokter dan apoteker terkait semua kondisi kesehatan Anda saat ini, seperti:
·         Hamil atau bila menduga sedang hamil
·         Perdarahan vagina yang tidak diketahui penyebabnya
·         Penyakit hati dan ginjal
·         Penyakit kuning selama kehamilan
·         Memiliki riwayat kanker payudara, ovarium dan uterus
·         Riwayat asma, gagal jantung, hipertensi, migrain, epilepsi, gagal ginjal, diabetes, hiperlipidemia, depresi, dan trombus flebitis berkepanjangan gangguan tromboemboli dan perdarahan di otak.

Harga Postinor


Postinor 2 isi 2 caps setiap dusnya. Harga Rp. 90.000
Hubungi kami di 
SMS : 0821-2509-4509
Pesan Via WhatsApp klik DISINI