Apa yang perlu anda tahu tentang POSTINOR



FAQ

Haruskah saya menunggu selama 72 jam untuk menggunakan Postinor Pil Kontrasepsi Darurat?

Tidak sama sekali. Semakin cepat anda menggunakan Postinor selepas melakukan hubungan seksual tanpa pengaman maka semakin kecil kemungkinan adanya kehamilan. Namun anda hanya dapat menggunakannya maksimal 72 jam setelah berhubungan seksual tanpa perlindungan.
Maka persediaan postinor untuk persiapan sangat diperlukan.

Baca juga : Cara mencegah kehamilan dengan cara terbaik
                   Jual Obat Postinor Dijamin Keasliannya

Seberapa yakin Postinor mampu mencegah kehamilan saya?
Jika Anda menggunakan Postinor sesuai indikasi maka 99% kehamilan dapat dicegah. Semakin cepat anda menggunakan selepas berhubungan maka semakin baik.

Bagaimana cara penggunaannya?
Penggunaan Postinor sangat mudah untuk mencegah terjadinya kehamilan. Gunakan Postinor dalam jangka waktu paling lama 72 jam setelah melakukan hubungan seksual tanpa adanya kontrasepsi dan penggunaan pengaman. Postinor versi ini terdapat 2 tablet di tiap kotaknya, Gunakan kedua tablet langsung dalam sekali makan tanpa perlu menunggu waktu tertentu.

Baca juga : Apa yang akan terjadi jika saya minum 2 caps sekaligus?
                   Efek samping dari penggunaan Postinor

Seberapa sering saya boleh menggunakan postinor?
Anda dianjurkan untuk tidak menggunakan Postinor lebih dari 1x dalam 1 siklus menstruasi karena jika digunakan lebih dari satu kali maka ia akan mengganggu siklus menstruasi selama beberapa saat.
Gunakan Postinor hanya sebagai kontrasepsi darurat ketika anda belum mengaplikasikan kontrasepsi sebelumnya.

Mengapa Postinor bersifat darurat dan saya hanya boleh menggunakannya di kondisi darurat?

Postinor bukan metode regular kontrasepsi. Hanya gunakan ini dalam kondisi emergency atau dalam 1 siklus menstruasi saja. Gunakan postinor jika anda tidak menggunakan pengaman saat berhubungan seksual karena ini jauh lebih baik dan aman serta memiliki efek samping yang jauh lebih kecil daripada pill aborsi atau aborsi yang dilakukan Rumah Sakit.

Kapan Postinor tidak efektif?

Pil kontrasepsi tidak akan efektif pada penggunaan saat hamil, jikalau ini dipakai postinor tidak akan merusak janin yang sudah ada dan tidak menyebabkan abortus.

Apa yang harus saya lakukan jika saya muntah selepas menggunakan pil?

Setelah menggunakan pil kontrasepsi darurat, beberapa wanita (1 dari 100) biasanya mengalami muntah.
Jika anda muntah dalam waktu lebih dari 2 jam maka tidak ada masalah dan tidak perlu untuk menggunakan postinor kembali. Namun jika anda muntah kurang dari 2 jam maka gunakan postinor kembali.
Namun jika anda sakit selama lebih dari 3 jam anda menggunakan postinor maka jangan gunakan pil ini kembali.

Baca juga : Apakah efek Postinor terhadap haid?

Bagaimana saya tahu ini akan berhasil?

Anda akan mengetahui efektifitas pil ini (berhasil / tidak) adalah ketika anda menghadapi masa menstruasi selanjutnya tanpa adanya gangguan.

Kapan saya harus menghubungi dokter?

-          Jika masa menstruasi Anda terlambat lebih dari 5 hari
-          Jika anda masih merasa khawatir bahwa anda hamil
-          Jika anda memiliki rasa sakit yang tidak biasa dan tiba – tiba pada perut bagian bawah serta masa menstruasi anda terlambat

Akankah saya merasakan efek samping?

Postinor sangat aman dan efektif digunakan selepas berhubungan seksual tanpa pengaman. Postinor sudah digunakan sebanyak 400 juta kasus tanpa disertai efek samping selama 35 tahun terakhir.
Kebanyakan wanita tidak merasakan adanya efek samping berarti. Hanya pada beberapa wanita saja dialami beberapa efek samping seperti mual, sakit kepala, nyeri pada payudara, sakit perut, diare, atau merasa lelah. Gejala ini pun biasanya sangat ringan dan akan menghilang dalam jangka waktu yang singkat.

Apa yang harus Anda lakukan jika memiliki masalah selepas menggunakan pil?

Jika anda merasakan sakit kepala atau merasa sakit, itu biasanya akan menghilang dalam jangka waktu yang singkat. Maka pertama usahakan anda mendapatkan istirahat yang cukup dan santai. Namun jika gejala itu masih ada dan mengkhawatirkan anda maka kontak dokter terdekat.

Apakah Pil ini mengubah masa menstruasi?

Biasanya penggunaan Postinor tidak mempengaruhi masa menstruasi anda namun masa menstruasi anda dapat datang lebih awal atau lebih telat daripada biasanya. Lalu kemungkinan anda juga mengalami flek pada masa menstruasi berikutnya.
Ini akan membuat sedikit tidak nyaman sekalipun siklus akan kembali normal setelahnya. Hal ini semata dikarenakan efek hormon yang ada didalam pil.

Apa yang harus saya lakukan jika masa menstruasi saya telat selama lebih dari 5 hari?

Jika anda termasuk yang tidak memiliki masa menstruasi teratur, dalam artian telat atau lebih cepat 3-7 hari adalah hal wajar maka tidak perlu ada masalah. Namun jika mens anda teratur, sangat jarang adanya telat 5 hari selepas menggunakan pil kontrasepsi darurat 

Dapatkan postinor sekarang :

-         1 pcs Rp 90.000
-         >24 pcs Rp 80.000/pcs
-         > 60 pcs Rp 65.000/pcs
-        > 100+ pcs by sms

Hubungi kami di :

SMS / WhatsApp = 0821-2509-4509
Klik disini untuk pemesanan via WhatsApp

FREE CONSULTATION

Melayani pengiriman luar kota dan COD hanya pada wilayah Yogyakarta.
Jika anda masih punya pertanyaan seputar postinor, baik dari definisi, efek samping, cara penggunaan, keamanan produk dsb silahkan cek di dokumentasi FAQ kami.